Esensi Perawatan Karpet

Apakah tempat tinggal Anda memiliki karpet kerajaan, Mungkin, mata Anda memandangnya sebagai salah satu pembelian terbaik Anda. Bagaimanapun, menemukannya akan membutuhkan banyak usaha dan waktu. Anda harus memeriksa beberapa dealer di wilayah Anda atau sekitarnya dalam mencari sesuatu seperti dia. Lalu, ada pertanyaan menghabiskan banyak uang untuknya.

 Jadi, apakah ini akan berakhir di sini, Tidak juga. Apakah Anda ingin memiliki karpet yang menakjubkan dan spektakuler, Dalam hal ini, Anda harus tahu cara merawat karpet Anda dengan benar. Anda bisa mendapatkan beberapa tips dan teknik yang berguna di artikel ini. Meskipun Anda dapat melakukan perawatan karpet secara mandiri, Anda harus menggunakan penyedia pembersih karpet yang andal setidaknya dua kali dalam 12 bulan. Yang terbaik adalah Anda mencari perusahaan pembersih karpet jika Anda tinggal di AS. Anda dapat melacak penyedia tersebut dengan menggunakan internet atau buku telepon tradisional.

 Menyedot debu

 Menghisap debu adalah hal pertama yang menyentuh kepala ketika masalah pembersihan karpet muncul. Memang benar bahwa proses pertama dalam perawatan karpet adalah penyedot debu. Untungnya, siapa pun bisa melakukan penyedotan. Dengan demikian, Anda tidak diharuskan mencari bisnis pembersih karpet. Jika Anda ingin membuat pekerjaan Anda lebih mudah, Anda harus membagi karpet menjadi bagian-bagian kecil. Perhatikan setiap bagian. Anda harus sabar dan lambat. Kotoran seperti mikroorganisme dan debu akan tertanam jauh di dalam permadani. Itulah sebabnya, Anda harus menyediakan waktu yang memadai untuk setiap kuadran jika Anda ingin menyingkirkan semua tamu yang tidak disukai di karpet Anda. Area yang paling rentan harus mendapat perhatian terbesar Anda. Teknik yang efektif adalah gaya menyilang.

 Anda dapat menikmati beberapa bonus jika Anda membersihkan karpet secara rutin. Satu bonus harus jelas – Anda mendapatkan karpet segar dan bersih. Harapan hidup yang lama adalah manfaat lain yang akan dimiliki karpet Anda karena pemeliharaan karpet yang konsisten. Jadi begini, Anda harus menginvestasikan upaya ekstra itu setiap beberapa minggu jika Anda ingin menikmati manfaat seumur hidup.

 Menghilangkan Aroma, Tumpahan dan Noda

 Jika Anda mendapatkan aroma buruk dari karpet Anda, Anda harus menggunakan soda kue untuk menghilangkannya. Namun, Anda tidak dapat menggunakan strategi yang sama dengan bintik-bintik dan tumpahan, karena tidak sama persis. Mungkin tidak ada karpet yang tidak mengalami flek dan tumpahan yang tidak disengaja. Bagian yang menyedihkan adalah bahwa hal-hal ini tidak hilang dengan mudah. Dengan menggunakan taktik yang disebutkan di bawah ini, Anda dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

 Apa yang Anda lakukan ketika Anda menemukan noda pada permadani Anda, Segera bertindak! Jika Anda menunggu, pekerjaan Anda hanya akan menjadi lebih menantang. Kikis area yang terkena, sebelum Anda memasukkan larutan pembersih. Pastikan bahwa Anda tidak menggosok kebocoran, atau Anda mungkin secara tidak sengaja meningkatkan area yang bermasalah. Saat Anda siap menggunakan produk pembersih, Anda harus memulai dari tepi dan melangkah ke inti. Dengan cara ini, noda akan terbatas pada daerah yang terkena. Setelah Anda menggunakan cairan pembersih, hilangkan kelembabannya. Gunakan lap bersih untuk melakukan tindakan ini. Anda bahkan bisa meletakkan seikat serbet di atas ruang yang terkena jika Anda curiga memiliki jumlah basah yang berlebihan.

 Keamanan Sempurna

 Jika Anda tetap pada trik yang disebutkan di atas, Anda dapat memperoleh karpet yang menikmati kilau dan umur panjang. Namun, seperti yang dinyatakan sebelumnya, adalah baik untuk mendapatkan bantuan dari perusahaan pembersih karpet setidaknya sekali dalam setahun. Lembaga Inspeksi, Pembersihan dan Sertifikasi Restorasi (IICRC) mendukung organisasi tersebut. Didukung oleh pengalaman, pengetahuan dan perangkat hi-tech, mereka akan membuat karpet Anda menjadi seperti baru.

Leave a Reply